Day 9; Write about happiness

Setiap orang memiliki standar kebahagiaannya masing-masing. Ketika aku membuka laman sosial mediaku, muncul berbagai foto. Ada yang menebarkan kebahagiaan tulus, sehingga aku bisa merasakan kehangatan tersebut. Ya, kebahagian tulus, bisa menular. Dan itu merupakan wabah yang bagus..

ketika kabar duka terus mendatangi ku, ada beberapa kawan ku kehilangan pasangan jiwanya, dan dalam hitungan jam langsung berubah menjadi single parent dengan anak yang lebih dari satu. Secara finansial, mereka ini merupakan wanita yang mapan, selama suami mereka masih menemani, mereka bekerja dan berpenghasilan. Tapi bukan itu pointnya. Tiang penyangga rumah tangga mereka hilang satu, pasangan jiwa mereka gugur.

Sosial media mereka selalu menebarkan kebahagiaan. Foto-foto liburan mereka tidak mewah tapi sungguh indah, dan membawa kehangatan bagi siapapun yang melihatnya. Namun kini, dalam sekejap hidup mereka berubah. Mereka di berikan cobaan yang cukup berat, ditinggalkan belahan jiwa mereka.

ketika mereka membagikan kabar duka tersebut di sosial media, aku yang saat itu sedang berbahagia dengan sebuah pencapaian dalam karierku, tiba-tiba merasakan sedih yang luar biasa.

Betapa kalian orang-orang pilihan, dipercaya untuk menjadi orang tua tunggal di usia yang masih muda dengan anak-anak yang masih sangat membutuhkan sosok ayah, kalian harus berdiri kuat, demi buah cinta kalian.

Foto dan cerita yang kalian bagikan beberapa hari ini, mengalahkan kebahagian yang aku miliki. Aku menaruh hormat kepada kalian, para perempuan hebat dan ibu yang kuat. Kalian akan memulai perjuangan baru. Dan tanpa kalian sadari, ada banyak cinta dan doa yang mengiringi langkah kalian. Kalian akan selalu ada di doa ku, dan di dalam doa banyak orang.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Website Built with WordPress.com.
%d bloggers like this: